Download Software Pencari Email dan Pengirim Email Massal

Penggunaan Software pencari email dan software pengirim email masal merupakan merupakan salah satu strategi yang digunakan para pebisnis online untuk menginformasikan bisnisnya dengan mudah dan cepat kepada khlayak ramai di dunia maya tanpa melakukan SPAM.

1. Software Pencari email
Kita dapat dengan mudah mencari email2 yang ada di internet dengan software pencari email. Pencarian bisa dilakukan dengan 2 cara, yaitu : mencari email di url yang kita tentukan ataupun melalui search engine. Dalam software ini ada tiga search engine besar yang bisa digunakan, yaitu: Altavista, google dan Yahoo.


Software ini memiliki ukuran yang kecil dan sangat mudah digunakan, kita hanya tinggal memilih posisi pencarian melalui url atau search engine. Lalu lakukan aksi go atau dengan memilih gambar segitiga biru. Tunggu hingga beberapa saat, maka email2 akan berdatangan. Kemudian kita bisa menyimpannya dalam format .txt. Untuk selanjutnya kita bisa menggunakan software pengirim email massal dengan memasukan email2 yang kita unduh tadi.

2. Software pengirim email massal
Gunakan software ini untuk mengirimkan langsung ke ratusan/ribuan email dengan satu kali klik sending.


Pengisian field-field software :
Open software (sebelumnya jalankan penginstalasian seperti software pada umumnya), setelah dieksekusi dalam jendela tampilan software ada folder Mailing List didalamnya terdapat sub folder Recipient, SMTP servers, Messages, dan Sending. Saya jelaskan satu persatu cara pengisiannya :

• Mailing List : Fungsinya hanya sebagai indentitas saja, untuk memudahkan anda dalam mengingatkan isi file tentang apa. Atau lebih tepatnya judul untuk file tsb.
• Recipient : Sesuai namanya maka ini adalah target e-mail yang akan dikirimkan. Isikan saja alamat e-mail yang akan dituju dengan mengklik Ins Add
• SMTP servers : Inilah bagian terpenting dalam suksesnya pengiriman software. Klik Ins Add, lalu isikan pada kolom-kolom yang tersedia sbb :

1. Host : isi dengan host internet yang anda gunakan, atau dengan kata lain provider internet anda, misalnya anda menggunakan centrin isi dengan centrin.net.id, atau jika link dengan link.net.id, rad dengan rad.net.id, dnet dengan dnet.net.id, dsb.
2. User ID : isi dengan username e-mail anda, misalnya e-mail anda saya@home.net maka isi User ID nya dengan saya.
3. From Name : isi dengan nama anda, atau nama apapun.
4. From Address : isikan dengan e-mail lengkap anda misalnya saya@home.net
5. Reply to Address : untuk mengotomatiskan jika penerima e-mail akan mereply, maka ditujukan ke alamat yang dituliskan dalam reply to address ini. Misalnya dalam from address anda mengisikan e-mail saya@home.net tetapi dalam kolom reply to address anda mengisikan e-mail apa@kabar.com maka jika si penerima (recipient) mereply secara otomatis akan dikirimkan ke alamat e-mail apa@kabar.com (tidak berlaku untuk mailing list).
6. Server name : nama server anda, tidak jauh berbeda dengan host. Bisa anda kosongkan.

• Messages : Ini adalah isi e-mail. Klik Ins Add, ketikkan judul e-mail dalam subject dan isi e-mail dalam kolom message. Reply to address sama fungsinya dengan yang telah dijelaskan, dan kolom Attachment jika anda ingin menyisipkan file.
• Sending : Jika semuanya telah lengkap maka tinggal klik sending atau F9, lalu OK

Menyaring alamat-alamat email dari file .txt
• Pada menu software klik File>>Import
• Pilih Formatted plain-text files lalu klik next
• Pilih Single file lalu pada kotak specify file location klik icon open
• Klik file .txt yang berisi alamat-alamat email dari software extractor.
• Klik next, lalu finish. Kini lihat di kolom Recipient akan langsung tercantum alamat-alamat email tadi.
• Anda pun boleh menaruh sembarang email dalam format .txt. Software ini secara otomatis akan menyaring alamat emailnya saja. Mudah dan cepat bukan.

Sedikit trick agar penawaran/iklan anda tidak dianggap SPAM.
Anda pasti tahu SPAM, pengiriman email ke alamat email yang tidak kita kenal. Di negara maju SPAM ini sudah termasuk kejahatan internet. Agar penawaran anda terhindar dari SPAM, saya berikan sedikit tricknya :
Karena responder anda sekarang semuanya berasal dari iklan baris, maka baiknya anda menunjukkan sikap interest terhadap iklannya. Dan gunakan email penawaran anda sebagai signature, yakni disisipkan di bawah body message.

Misalnya anda ingin mempromosikan website anda, katakanlah www.anda.com
Contoh email ini mungkin membantu, anda boleh merubah sendiri kata-katanya.

Body message :
Hallo,
Saya tertarik dengan iklan anda, bisa minta info lanjut.

==========================================
Ingin yang gratisan, kunjungi www.anda.com

Atau jika anda ingin mempromosikan penawaran yang memerlukan alamat email, maka anda harus mengisi kolom From address dengan alamat email anda yang tidak aktif. Lalu cantumkan alamat email aktif anda KHUSUS untuk mereply penawaran anda.

Misalnya anda ingin mempromosikan penawaran baju yang memerlukan kontak alamat email. Contoh email dibawah ini mungkin sedikit membantu. Tentu saja anda boleh mengedit bahkan merubah kata-katanya.

Body message :
Hallo,
Tolong info lanjut

===========================================
Kemeja, T-shirt, topi, jacket, All in one price @ Rp. 15.000
Info lengkap hubungi (email aktif anda)

Jadi sekali lagi email yang digunakan untuk mengirimkan email diatas menggunakan email tidak aktif anda. Contoh-contoh diatas saya maksudkan untuk membantu anda saja, tidak ada maksud untuk menggurui.

Anda bisa lihat disini untuk mendapatkan kedua software tersebut

Sekian dan semoga dengan metoda baru pengiklanan ini promosi anda di internet semakin meningkat lagi.



1 komentar:

Anonim mengatakan...

infonya bagus!